Selasa, 29 Oktober 2019

Dukungan Berharga

Saat-saat sulit itu mungkin akan kita hadapi, namun selama orang-orang yg kita cintai berada di samping kita; Mendukung, menyayangi, dan mempercayai kita. 

Betapapun sulitnya akan terasa lebih ringan. Ada mereka yang menggenggam kuat tangan kita, menguatkan serta menenangkan.

Ujian dan masalah tidak selalu berarti musibah. Terkadang terselip hikmah dan anugerah tersembunyi di baliknya. Bukan karena pemahamanku saja, namun ini tertulis dalam surat cinta dari pemilik alam semesta.

Manusia diuji dengan masalah, ada yang berbentuk kelapangan ada pula yang berbentuk kesempitan. Apakah yang menjadikannya hadiah penuh hikmah? 

Yakni, jika disertai prasangka baik kepada penguasa seluruh alam. Allah Yang Maha Mengatur segala sesuatu.

Kala ditimpa ujian, rasanya memang tidak mengenakan. Namun, janji Allah yang harus kita yakini adalah, "Setelah kesulitan terdapat kemudahan."

Satu kesulitan, Allah janjikan dua kemudahan. Barangkali saat ini kita berlelah, menekuk wajah, diterpa putus asa. Namun yakin di masa setelahnya, akan ada cerah, anugerah, hikmah, bahagia, dilimpahi rahmah.

Akan ada masa-masa ujian baik lapang ataupun cobaan, semoga setiap saat kita mampu menjadi orang yang bersabar mendampingi, mendukung, menyemangati, menenangkan, dan saling menguatkan orang-orang yang kita sayangi semampu kita.

Saling menguatkan keyakinan dan ikhtiar, bahwa Allah selalu menyayangi dan membersamai setiap langkah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)