Senin, 21 Oktober 2019

Malaikat kita

Kita beranjak dewasa, orang tua kita pun beranjak tua. Perlahan waktu, ia tak lagi sama. Kita yang memasuki fase dewasa, semakin mandiri dan beranjak lebih bijak menyikapi berbagai masalah kehidupan.

Namun orang tua kita, perlahan ia kembali menuju masa kanak-kanak. Begitulah kewajarannya, semakin beranjak usia sikapnya pun berubah. 

Ada saat dimana kita sebagai anak-anak harus menguatkan kesabaran dalam menghadapi mereka. Mereka memerlukan waktu, perhatian, dan kasih sayang dari kita lebih dari biasanya. Orang tua menginginkan kebersamaan bukan hanya kiriman uang dan oleh-oleh perjalanan.

Kita tak lagi sama, orang tua kita pun tak lagi sama sekuat saat kita balita dulu. Kini tulangnya tak lagi sekuat dulu, bekerja keras siang dan malam mencari nafkah. Bekerja sedikit, mudah cepat lelah.

Ada fase dimana kita bertumbuh dan menuntut kita memberi lebih banyak. Saat kecil anak-anaklah yang diberi banyak cinta oleh orang tua. Kesabaran mereka tak terhingga menghadapi sikap kita.

Kini, saatnya kita memberi lebih banyak dengan kesabaran dan ketulusan yang lebih untuk mereka orang tua.

Ridha Allah ada pada Ridha orang tua. Doa Ibu adalah ajaib mustajabnya. Kebijaksanaan ayahlah yang menentramkan kehidupan di rumah.

Semoga kita diberi kesempatan dan waktu, untuk memberikan bakti terbaik bagi orang tua. Malaikat kita di dunia, dan keridhaannya adalah kunci syurga kelak di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)