Minggu, 29 September 2019

Resensi Buku: Inilah Akibat Dosa-Dosa Besar di Dunia

Judul         : Inilah akibat dosa-dosa besar
Pengarang: Iqra al-firdaus
Editor         : Virsya Hany
Penerbit    : DIVA Press
Cetakan    : I, Oktober 2011
Tebal buku: 182 Halaman
Sampul     : A. Budi

Setiap kehidupan manusia pasti tidak pernah luput dari dosa dan khilaf, namun kita diberi kesempatan untuk segera bertaubat atas perbuatan salah yang kita perbuat demi keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Di dalam buku ini, diulas tuntas mengenai akibat dosa yang tidak segera ditaubati. Tidak hanya bersifat psikologis, bahkan bisa sampai pada bencana alam yang menjadi musibah bagi seluruh manusia.

"Azab sejatinya akan di alami manusia di akhirat kelak. Akan tetapi, tak jarang pula hal itu disegerakan datangnya di dunia. Misalnya saja, gempa bumi, badai, banjir, kebakaran, krisis berkepanjangan, kekeringan, menyebarkan penyakit yang mematikan, dan lain sebagainya."

Dalam buku ini, diceritakan pula kisah-kisah kaum terdahulu yang dibinasakan oleh Allah karena tidak mau mengikuti perintah-Nya dan malah sengaja melakukan keingkaran.

Setiap manusia, tentu tidak ingin mendapat azab atau siksa dari Allah. Padahal, azab itu datang karena ulah perbuatan manusia.

Dalam buku ini tertulis, "Tidaklah sakit hati, pusing, luka dsb melainkan karena perbuatan dosa manusia."

Di dalam buku ini, terdapat berbagai penjelasan seputar azab yang diturunkan kepada manusia beserta apa saja penyebabnya.

Penulis juga memaparkan hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan diampuninya dosa dan menolak azab.

Iqra al-firdaus, penulis buku ini merupakan seorang sarjana lulusan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Menghabiskan waktu belajar di sekolah-sekolah berbasis keagamaan Sumenep dan sudah menerbitkan banyak essai di berbagai media beserta buku solo lainnya, diantaranya; Dampak emosi bagi kesehatan, Rahasia kekuatan doa dan dzikir bagi kesehatan, dan berguru pada wanita.

Harapan penulis pada buku ini, semoga pembaca semakin berhati-hati dalam berperilaku sehingga menghindari hal-hal yang dapat mengundang azab Allah. Dan bersemangat menjemput ridha dari Allah.

1 komentar:

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)