Minggu, 03 November 2019

Cerbung Part V: Paijo, Tukiem, dan Surti.

"Halo, Paijo ..... Besok jangan lupa datang ke wisuda aku yaaa." Teriak Surti begitu sumringah lewat saluran telepon.

"Hah yang betul kamu, Sur. Sudah selesai kuliahnya?" Jawab Paijo tak kalah senang.

"Betul, Jo. Aku jadi wisudawati tercepat dan terbaik lulusan."

"Alhamdulillaah .... Oke, oke besok gue datang, Sur. Kebetulan gue lagi di Indo ngurusin nikahan gue sebulan lagi."

"Loh, loh .... Lu udah mau nikah aja, Jo. Ngeduluin gue sama si Tukiyem dong Lo. Curang nih. Etapi gue ikut seng, Jo. Serius. Lancar ya nikahannya."

"Iya, Sur. Makasih ya. Syukurnya gue juga udah keterima di perusahaan minyak di Jerman nih. Jadi nanti mau tinggal di Jerman aja sama anak istri."

"Wah, Lu keren banget dah, Jo. Selamat ya. Terus terus istri Lo mau ngapain ikut Lo disana?" Tanya Surti makin penasaran.

"Istri gue ya nemenin gue lah. Dia kan juga pinter ngajarin anak-anak tuh sama punya online shop  gitu. Ya, dia ngurusin gue sama anak gue nantinya. Terus jalanin hobinya itu deh. Yang penting dia seneng." Jelas Paijo mantap. Eh eh gimana itu si Tukiem dia bisa lanjut kuliah lagi?"

"Setahu gue sih bisa bahkan dia sekarang lagi pusing nyusun skripsi katanya hahaha. Nggak nyangka yah dia tukang molor di kelas akhirnya bisa sampai mau selesai juga kuliahnya." Ucap Surti sambil tertawa.

"Eh lu jangan salah, gitu-gitu dia juga cerdas otaknya. Punya bakat itu dia."

"Bakat apa, Jo?"

"Bakat molor tapi tetep pinter hahaha."

"Lu ada-ada aja, Jo. Yaudah besok datang yah ke wisuda gue. Tukiem juga gue suru datang. Nanti kita reunian." Seru Surti.

"Oke-oke, sekalian kita lunasin janji kita. Meskipun jauh tetap jaga persahabatan dan sukses bareng-bareng."

"Eh bentar-bentar ada WhatsApp masuk nih dari si Tukiem. Katanya dia Minggu depan bakalan sidang skripsi." Ucap Surti sambil membaca pesan di ponselnya.

"Alhamdulillaah ....  Kita bisa sukses bareng-bareng, Sur. Yaudah besok kita ketemu yah. See u. Dandan yang cantik yah besok, Sur. Ntar gue bawain bunga, bunga bangkai." Tukas Paijo.

"Sialan Lo, Jo."

***

Begitulah percakapan mereka beberapa tahun kemudian setelah melewati perjuangan dan didikan keras dari orang tuanya. Akhirnya, meskipun kepayahan mereka bisa sampai ke cita-cita dan tujuannya masing-masing. Jaga persahabatan dan sukses di masa depan.

Paijo, Tukiem, dan Surti.

~ The End.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)