Minggu, 24 November 2019

Pentingnya Apresiasi

Salah satu hal yang penting sekali dimiliki seorang pimpinan selain kebijaksanaan adalah sikap apresiatif terhadap karyawannya.

Usaha mereka untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya tidak bisa dianggap sepele. Tenaga, waktu, materi dikeluarkan demi totalitas pekerjaan mereka.

Mengapresiasi, menunjukkan empati dan peduli sudah cukup menenangkan rasa lelah mereka yang sudah bekerja!

Dalam lingkup pekerjaan, beberapa kasus kutemui. Ada pimpinan yang tak cakap mengapresiasi hasil pekerjaan karyawannya. Padahal mereka sudah bekerja keras, memberikan waktu tenaga dan pengorbanannya demi totalitas dalam pekerjaan.

Tak jarang, hal ini menimbulkan hubungan yang tak harmonis antara pimpinan dan bawahan. Hak-hak mendapat apresiasi yang layak yang tidak tertunaikan, akan menyebabkan menurunnya semangat dan totalitas dalam bekerja dalam lingkungan pekerjaan.

Menurutku, ketika lingkungan kerja sudah baik, pimpinannya pandai mengapresiasi maka karyawan akan lebih semangat dalam bekerja. Karyawan akan merasa bahwa kerja keras yang mereka berikan benar-benar dihargai sehingga semakin tercipta iklim kerja yang baik dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)