Senin, 05 Agustus 2019

Seperti mereka; Aku pun sama ingin bahagia

Di suatu waktu, ada yang diam-diam memperhatikanku. Mempelajari dari bagaimana kehidupanku yang berbeda.

Padahal di waktu yang sama, diam-diam aku ingin seperti mereka. Selalu ingin tahu, apa sih yang sering dilakukan oleh keluarga yang lengkap dan bahagia. Aku bandingkan dengan kehidupan keluargaku yang tak lagi sempurna ada ayah dan bunda.

Lalu diam-diam kuharapkan, semoga nanti ketika aku punya keluarga. Bisa memperlakukan pasangan dan anak-anakku dengan penuh sayang dan cinta. Hingga hadirnya aku membuat mereka selalu merasa bersyukur dan bahagia.

Ada sesosok bunda yang sabar dan selalu ada untuk mereka. Ada sesosok perempuan yang akan tulus mendampingi, memberi doa dan dukungan untuk kesuksesan keluarga tercinta.

Yang dahulu biarlah berlalu menjadi pelajaran, karena daun yang jatuh saja Allah Tahu. Apalagi dengan keluarga dan kekuasaan hidup dan mati manusia yang ada di genggaman tangan-Nya.

Sedang aku usahakan, Nak. Agar kelak engkau mendapat pendidikan dan sayang paling paripurna dari aku sebagai Ibumu.

Sedang aku usahakan, Nak. Agar kelak engkau menjadi anak sholih-sholihah tak kekurangan cinta. Calon Ibumu ini sedang berusaha, Nak. Ibu sedang belajar dan berjuang memantaskan diri di hadapan-Nya. Calon Ibumu ini sedang berjuang agar kelak engkau berakhlak syurga. Nanti, jangan lupa doakan aku ya, Nak. Kita bekerja sama supaya Allah Ridha pada kita.

Sedang aku usahakan, hai lelaki sholih pilihan Tuhan. Agar engkau mendapat istri terbaik yang menemani dan menyemangati perjuangan muliamu untuk keluarga. Agar aku menjadi sahabat setia yang mencahayai semangat juangmu untuk baiknya keluarga. Untuk sejahtera dan sholih-sholihahnya keluarga.

Aku sedang berusaha menjadi kita yang tak biasa di hadapan Tuhannya. Aku sedang berusaha belajar menjadi anak, istri, dan bunda yang dibimbing Tuhannya.

Nanti, bantu aku ya. Jangan berikan harapan palsu. Jangan bebani aku dengan sikap cuek dan tidak pedulimu. Bahagia kalian adalah prioritasku. Ayo kita kerja sama ya. Belajar bareng terus supaya bisa meraih Ridha Allah selalu.

Semoga Allah segera mempertemukan kita dalam ikatan kuat yang Allah ridhai ya. Semoga Allah lindungi kita dari perbuatan yang tidak diridhai-Nya. Semoga Allah bimbing kita menjadi generasi penerus pembawa buah dan bunga harum bagi keluarga, nusa bangsa, dan agama.

Allaah ... Tolong kami, jangan biarkan kami merasa sepi dan berjuang sendiri. 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)