Senin, 05 Agustus 2019

Berbaik Sangka pada Tuhan; Aku bahagia

Ada yang diam-diam memperhatikan, kala sore hari aku beranjak pergi. Esoknya ia bertegur sapa.

"Kemarin dari mana? Pulang jam berapa?" Ucapnya seraya menungguiku kembali dari serambi.

Ada yang diam-diam mempedulikan dari kejauhan, "Lagi ada kebutuhan apa? Nanti aku bantu ya..."

Ada yang diam-diam merindukan, "Seharian kemarin kemana kok nggak lihat-lihat. Sibuk banget ya?"

Ada yang diam-diam memperhatikan dan memperjuangkan dalam senyap. Lantas tiba-tiba, memberi di waktu yang tak terduga.

Tuhan selalu punya cara membahagiakan hamba-Nya..

Di suatu waktu, aku terluka karena berharap. Lantas aku mencoba mematikan harapan itu sepadam-padamnya hingga tak ada lagi sisa karena luka itu cukup menganga.

Di suatu waktu, aku begitu bahagia karena selalu coba berbaik sangka. Aku yakin dan percaya, apa yang terjadi tak pernah luput dari kebaikan dan kasih sayang-Nya pada hamba-hamba-Nya. Allah mah selalu sayang banget sama kita. Percaya deh :))

Pd terik luka karena berharap, pd bait sabar krn menanti. Pd teduh tenang krn menerima bagian takdir yg ada, aku terima. Berusaha lapang  dan bahagia..

Tidak ada yg salah dlm menanti, tidak ada yg salah dlm meminta yg pasti. Namun, jgn lupa belajar taat pada Allah yg utama. 💞

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)