Kamis, 07 Maret 2019

Optimasi Blog Agar Menyenangkan Pengunjung

Blog ibarat rumah. Ketika kita masuk ke dalamnya, bagaimana caranya supaya penghuni ataupun pengunjung bisa betah dan nyaman berlama-lama di dalamnya. Supaya rumah nyaman dan membuat penghuninya betah, salah satu tipsnya adalah mengatur rumah sedemikian rupa agar rumah bersih, rapi, enak dipandang, dan nyaman ditinggali.
Begitu juga dengan blog. Agar pengunjung blog kita tertarik untuk membaca, nyaman dan betah berlama-lama berkunjung ke blog kita salah satu caranya adalah mengatur tampilan blog agar ramah dan enak dipandang mata. Selanjutnya fitur-fitur di dalamnya memberikan kemudahan terhadap pengunjung untuk akses lebih lanjut terhadap blog kita.
Nah, di postingan kali ini saya akan menuliskan bagaimana supaya blog kita bagus tampilannya serta fitur di dalamnya memudahkan pengunjung:
1.  Setelan dasar
Di setelan dasar ini kita akan memilih nama blog yang akan dipakai supaya mudah dicari di google, lalu tambahkan deskripsi blog sesuai preferensi teman-teman. Dengan mengisi deskripsi blog ini, memudahkan blog kita ditemukan mesin pencari dan menarik perhatian pengunjung.
Di setelan dasar ini juga kita bisa mengatur bahasa yang akan digunakan di blog, akun yang digunakan apakah blogger atau gmail, lalu pengaturan postingan komentar dan waktu.
2. Postingan
Ketika kita akan menulis sebuah postingan baru, jangan lupa untuk sisipkan label sesuai tulisan yang akan di post, setting tautan masukkan deskripsi penelusuran / keyword agar tulisan kita bisa muncul  di halaman utama mesin pencari.
3. Tema
Bagian tema ini penting sekali, gunakan tema yang bagus dan ramah untuk penglihatan pengunjung blog kita. :D
Saya mendapat ilmu optimasi blog ini langsung dari suhu Kang Wildan Fuady. Teman-teman bisa langsung klik link di bawah ini untuk penjelasan materi lebih lanjutnya.
https://www.saungit.web.id/search/label/Blog/

7 komentar:

  1. Ilmu yang bermanfaat. Terus semangat menulis ya kak

    BalasHapus
  2. Optimasi blog memang penting banget ya mbak. Terlebih masalah tampilan blog. Intinya buat tampilan yang nyaman dan tidak berat saat dibuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus gunakan tema yang ringan supaya loadingnya tidak lama saat membuka blognya, Mbak ... 😁

      Hapus
  3. Alhamdulilah dapat ilmu baru. Terima kasih Neng

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)