Rabu, 30 Agustus 2017

Perempuan Yang Berdialog Dengan Tuhan

Sembilu pagi mengantarkanku pada pertemuan sunyi
Apa kabarmu?
Eh iya, aku sudah mengenal namamu tapi tak satupun petunjuk darimu yang mampu menuntunku mengenal lebih jauh di sudut jiwa

Selamat pagi sembilu
Aku nanar dan remang tak berarah
Kakiku kaku melangkah derap
Lidahku kelu mengucap irama

Hingga, perempuan itu hadir
Menarik palung jiwa hingga ke dasar
Kemudian dihempaskan sekuatnya

Ia ...
Perempuan yang tak jemu berdialog dengan Tuhannya
Aku memandangi dari balik udara bersekatkan nafas penasaran

Khusyuk ...
Sesuatu yang tak mampu kugambarkan
Namun, dinginnya mampu menusuk bathin
Wajahnya sayup namun bercahaya

Ia, perempuan yang pandai mengeja doa
Dalam setiap pinta yang lirih ia dengungkan
Di setiap sujud dan ruku pada pemilik alam

Aku serasa ditampar hingga darah tak bersisa
Cahaya yang ia tebarkan kala berdialog dengan Tuhannya
Kenapa begitu membuatku sesak

Kapan terakhir kali aku merenda waktu bersama kekhusyukan mendekati-Nya?
Kapan terakhir kali aku menenun tengadah tangan bersama tunduk seorang abdi yang mencintai-Nya?
Kapan terakhir kali aku setenang itu duduk bercengkrama dengan Tuhan?
Kapan terakhir kali aku begitu asyik berbincang riang dengan-Nya?
Kapan terakhir kali aku berdialog dengan Tuhan?

Ah, perempuan itu begitu indah dan tenang bersahaja dalam balutan jilbabnya yang sederhana
Cantik, terpancar dari wajah hatinya yang bercahaya
Hingga mampu menyentuh sisi batinku
Ia mempesona dalam balutan senyum keanggunannya

Ia, perempuan yang berdialog dengan Tuhan
Saban hari tak pernah jemu
Ah, entah berapa cahaya yang sudah ia raup selama kebersamaannya yang tak terganggu dengan kasih sayang Pemilik Sang hamba ...

Ia, perempuan yang berdialog dengan Tuhan
Saban hari tak pernah jemu
Ia cantik dengan pancaran cahaya teduhnya yang tak biasa ...

Aku iri padamu, hei yang dicemburui para bidadari ...
Alam kelembutanmu menyentuh sisi nuraniku, dalam ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)