Jumat, 19 Juli 2019

Dirimu Berharga, Tuan. :)

Apa yang kamu pikirkan?
Apa yang ada di benakmu?
Kenapa membuatku gelisah?

*Terdengar klise namun nyata adanya. Tanpa komunikasi yang baik, banyak tercipta prasangka.

Entah benar atau tidak prasangka itu, tanpa dikomunikasikan akan menjadi penyebab kegelisahan. Ajari dan mari bersamaku belajar lebih terbuka, berkomunikasi yang baik dan efektif, Tuan. Demi menenangkan bagi kita pun bahkan banyak pihak.

Perempuan memang tercipta begitu perasa. Ia mudah terluka. Ia adalah setia dan juga pandai menjaga. Namun, maukah mengerti lebih dalam tentang hatinya, Tuan?

Jauh di lubuk hatinya, ia rindu. Namun, ia tahan dengan sabar dalam jarak yang entah.

Ia bertanya, kapankah kita bisa bertemu?
Untuk sekedar melepas rindu. Atau sekadar menenangkan sendu. Mengetahui kabarmu saja sudah menjadi pelipur lara luar biasa baginya. Salahkah  jika ia menganggapmu begitu penting di hidupnya, Tuan?

***

Sederhana. Aku hanya ingin bertemu. Tidak lebih. Apakah begitu sulit untuk mengusahakan temu?

Ada hari-hari yang aku lewati, dan ingin kubagi ceritanya denganmu. Ada bahagia dan suka, dan ingin kulihat senyummu. Senyum yang menenangkan dan meneduhkan.

Tak bisakah kita mengusahakan temu?
Atau salahkah aku berharap akan sambut rindu?
Atau harus seperti apa aku menanggapi kalbu yang merindu? Beritahu aku, Tuan. ::

Sekedar ingin melepas penat pada jarak. Berbincang biasa selayaknya dua manusia yang saling terikat -agungnya rasa.

Atau apakah aku salah jika merindu dan ingin bertemu sekadar bertemu kekasih kalbu, Tuan?

Ah, iya. Aku masih harus belajar tentang rasamu. Makhluk bernama laki-laki yang berbeda alam rasa dan logika dengan perempuan. Aku sangat bodoh memahami perihal pikir dan rindumu. Apalagi ditambah jarak yang jauh pada temu.

Beritahu aku, ajari aku, untuk bisa lebih memahami dan mengerti dirimu, Tuan.

Jangan siksa aku pada hilangnya kabar dan lamanya temu, jangan siksa aku dengan perihnya rasa tak ujung bersua.

Dirimu berharga bagiku, Tuan. Bolehkah sekadar berbincang sederhana sembari menikmati secangkir rasa yang ingin kubagi denganmu di pelataran senja? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan mari berdiskusi sehat. Terima kasih ... :)